Jumat, 06 Mei 2011

MU Vs Schalke



MU Vs Schalke, Van der Sar Cetak Rekor
Van der Sar dua kali memenangi trofi Liga Champions.
Selasa, 26 April 2011, 15:59 WIB
Edwan Ruriansyah

Edwin van der Sar (flickr)
VIVAnews - Kiper Edwin van der Sar akan membukukan rekor saat Manchester United dijamu Schalke dalam laga semifinal Liga Champions leg 1 di Stadion Veltins Arena, dini hari nanti.


Kiper 40 tahun ini akan bergabung dengan mantan gelandang Chelsea dan Real Madrid, Claude Makelele yang telah tampil dalam 13 laga semifinal. Van der Sar mencatat enam kali penampilan saat masih bersama Ajax Amsterdam. Mantan kiper tim nasional Belanda ini telah dua kali memenangi trofi paling bergengsi antarklub Eropa bersama Ajax pada 1995 dan MU pada 2008.

Tentu, Van der Sar takkan puas hanya sampai di semifinal saja. Bermain dan menjadi juara di final yang juga akan digelar di Inggris di Stadion Wembley, 28 Mei 2011, akan menjadi kado perpisahan terindah. Ya, Van der Sar memang telah memutuskan untuk pensiun di akhir musim ini.

"Sangat menyenangkan jika Anda bergabung di tim juara. Kami tampil bagus akhir-akhir ini, dan semoga kami bisa meneruskannya. Karir saya segera berakhir. Tentu, saya berharap mengakhirinya dengan manis," kata Van der Sar kepada Daily Star.
Apa pun yang terjadi musim ini, VDS mengaku sudah puas atas pencapaian karirnya selama ini. Ia belum mau mengubah keputusannya meski para pemain di kamar ganti MU, termasuk manajer Sir Alex Ferguson coba membujuknya untuk bertahan semusim lagi.

Puji Raul
Van der Sar tak lupa juga memuji sesama pemain veteran di kubu Schalke, Raul Gonzalez. Ia menyebut mantan striker Real Madrid 33 tahun itu akan menjadi ancaman MU melaju ke final antarklub Eropa untuk kali kelima.

"Raul pemain pendiam, tapi sangat mengagumkan," ucap Van der Sar. "Ia punya karir cemerlang di Real Madrid, selalu berada di level tertinggi dan mencetak banyak gol. Ia juga masih menjadi top scorer Liga Champions."

"Ia pemain yang harus Anda awasi. Ia sangat berbahaya dan hanya butuh sedikit peluang untuk mencetak gol. Para pemain bertahan kami harus selalu dekat-dekat dengannya," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar